Electric Scooter for Kids Surprise Arizona

Electric Scooter for Kids Surprise Arizona

B. Daerah Apakah yang dilakukan tuhan kepada janda di sarfat​

Apakah yang dilakukan tuhan kepada janda di sarfat​

Yang dilakukan tuhan kepada janda di sarfat yaitu mengutus Nabi Elia yang pada saat itu sedang berduka dan depresi akibat diburu oleh raja ahab karena peristiwa tanding kuasa supranatural dan dalam pemeliharaan tuhan hidup di pinggiran sungai yang mengering  untuk menemui janda miskin di sarfat yang tidak mempunyai harapan dalam kelangsungan hidupnya. Nabi eril meminta air dan sepotong roti kepada janda yang sedang dalam keadaan kritis karena tak ada makanan untuk esok hari. Tetapi, dalam keadaan serbadikit itu, dia masih mau memberi.

Pembahasan

Terdapat tiga bentuk iman yang dilakukan Janda Sarfat ditengah keterbatasannya itu, sehingga menjadikannya istimewa dan Tuhan bertindak atas hidupnya.

  1. Mengasihi sesama, saat keadaan yang kritis janda di sarfat ini mendapat ujian dari tuhan, merawat dan membantu orang lain yang tidak di kenal dengan sikap ramah mengalahkan sikap negatif.
  2. Bertindak dengan Iman yang besar, memperlakukan Elia dengan ramah bahkan menurut ketika di perintahkan Elia untuk membuat roti meskipun pada saat itu ia hanya memiliki seidkit tepung dan minyak. Dia memberikan semua yang dia punya kepada Elia dan menyerahkan dirinya kepada Tuhan.
  3. Memberi yang terbaik kepada Tuhan, memberi seluruh miliknya kepada Elia membuktikan bahwa ia memiliki kasih yang besar kepada Tuhan. Dengan begitu Tuhan bekerja memelihara hidup janda ini dengam meberikan berkat menyalurkan berkat , ia menerima berkat tepung dan minyak yang tidak berkurang dan bahkan dapat mencukupi makan mereka beberapa waktu lamanya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Nabi Elia dan janda di Sarfat brainly.co.id/tugas/40031546

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]